Senin, 18 Maret 2013

Lapis Legit Keju

Bahan Kue Lapis legit Keju :

- 500 gr butter (saya pakai 250 butter + 250 margarine)
- 30 kuning telor
- 2 putih telor
- 125 gr terigu (saya pakai 100 terigu + 25 maizena)
- 400 gr gula pasir (saya pakai 350 gr, masih kemanisan menurut saya)
- 1/2 vanili bubuk (saya pakai vanilla essence)
- 150 gr keju cheddar, parut
- 50 gr keju edam, parut (saya pakai parmesan)

Cara Membuat Kue Lapis legit Keju

1. Siapkan loyang ukuran 22*22*8 cm, olesi dengan margarine, dan alasi kertas roti.
2. Panaskan oven 180 deg C.
3. Kocok butter sampai putih/pucat dan mengembang, sisihkan.
4. Kocok kuning telor, putih telor dan gula sampai mengembang.
5. Tuang mentega kocok sambil diaduk perlahan-lahan.
6. Masukkan terigu sambil diayak, aduk rata.
7. Tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang, panggang dengan api bawah selama kurang lebih 10 menit.
8. Keluarkan loyang, tekan kue pelan-pelan dengan punggung sendok supaya rata.
9. Tuang lagi 1 sendok sayur adonan ke atas adonan 1, taburi keju. Panggang lagi dengan api bawah selama 10 menit.
10. Matikan api bawah, nyalakan api atas.
11. Keluarkan loyang, tuang lagi adonan, taburi keju, panggang dengan api atas selama 5 menit atau sampai permukaan kue berwarna coklat.
12. Lakukan proses ini sampai adonan habis.
13. Pada lapisan terakhir, matikan api atas, dan panggang kue dengan api bawah selama 15 menit.
14. Angkat, dinginkan. Potong-potong kue setelah dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar